Ide Kue Unik di Balik Pandemi

Banyak bisnis terdampak karena virus corona, termasuk bisnis toko kue yang mendadak sepi pembeli. Beberapa toko bahkan terpaksa tutup dan memberhentikan karyawannya karena tak ada pembeli. Tapi berbeda dengan sejumlah toko atau bakery di dunia ini.  Di tengah penyebaran corona Covid-19 di seantero jagat yang ternyata menjadi inspirasi berbagai pihak untuk membuat sesuatu yang unik, seperti makanan. Deretan makanan tersebut ada yang dibuat mirip dengan virus corona baru. Kreasi ini menghasilkan suguhan yang menarik sekaligus memiliki pesan penuh makna di baliknya.

 

Toko kue Butter& di San Fransisco yang tetap eksis dan kebanjiran pesanan sejak isu virus Corona merebak. Pemilik toko kue, Amanda Nguyen punya ide cemerlang untuk membuat toko kuenya tetap beroperasi. Ia membuat kue karantina yang bertuliskan berbagai pesan terkait pencegahan penularan virus Corona. Ide Nguyen ini kemudian dicontoh oleh ratusan toko kue lainnya di berbagai negara.

Pesan penting pencegahan virus ini juga diaplikasikan ke dalam bentuk kue. Untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker, beberapa bakery ini membuat kue-kue unik. Lengkap dengan hiasan berupa masker. Masker menjadi hal penting di tengah gentingnya pandemi COVID-19. Anjuran memakai masker itu juga didukung oleh beberapa bakery dan pembuat kue serta cokelat.

Mereka secara khusus mengeluarkan varian produk-produk unik. Berupa kue berbentuk karakter, cokelat yang kemudian dihias dengan tambahan masker.

 

Di toko Gelateria Infinito, pelanggan bisa mendapatkan “Corona Cake” atau kue corona. Toko yang berada di pinggiran Cremona ini merupakan salah satu daerah di wilayah Lombardy, Italia yang melaporkan banyak kasus corona Covid-19. Kue corona yang dihadirkan Gelateria Infinito menampilkan tampilan virus corona Covid-19 yang seperti ‘mahkota’.

 

Kue unik berupa biskuit, cookies, kue ulang tahun hingga cokelat. Dengan tambahan masker, membuat bentuknya tampak lebih menggemaskan.

Selain kue dan cokelat tersebut bisa dinikmati kelezatannya juga menjadi pengantar atau alat promosi dan komunikasi. Kejadian pandemi corona inipun dipakai sebagai sarana kreatif oleh para baker, seperti beberapa karya mereka ini.

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *