The Signature Chocolate of Indonesia

 Wajah Cokelat Indonesia Kian Mendunia

Makanan dan minuman yang dihasilkan dari buah kakao telah lama menjadi primadona tidak hanya di Indonesia, namun di hampir seluruh dunia. Tidak heran kakao telah menjadi bahan yang sangat penting dalam industri berbagai makanan berbahan dasar cokelat.  Indonesia sebagai penghasil biji kakao terbesar di dunia setelah Pantai Gading dan Ghana, mampu menghasilkan biji cokelat kelas dunia.

“Untuk mengolah cokelat menjadi produk yang berkualitas dibutuhkan pengalaman yang memadai agar dapat dipasarkan menjadi produk premium berskala internasional,” ungkap Iman Setia, Creative & Corporate Communications Manager PT. Gandum Mas Kencana.

Kualitas cokelat yang dihasilkan oleh Indonesia justru memiliki keunggulan tersendiri dikarenakan penyebaran biji kakao di nusantara yang memiliki ciri khasnya masing-masing.

signature_fb_1024x1280 px

Buah kakao original Indonesia  merupakan asal muasal terbentuknya berbagai macam olahan cokelat berkualitas, salah satunya Colatta Couverture Dark Series, yang terbuat dari kombinasi beberapa biji cokelat dari beberapa wilayah di Indonesia.

“Dengan karakter yang unik ini, Colatta Couverture Series menjadi cokelat yang memiliki good value. Colatta Couverture Series juga didesign khusus untuk dapat bersaing, bukan hanya di pasar Indonesia, melainkan juga di pasar Internasional, sebagai cokelat Indonesia yang berkualitas,” papar Iman.

Dengan cakupan export yang telah mencapai berbagai negara di Asia, Afrika hingga Eropa, PT. Gandum Mas Kencana selaku produsen cokelat Colatta mampu secara konsisten memproduksi berbagai jenis cokelat berkualitas.

Salah satu lini produk terbaru dari Colatta Couverture Dark  Series, menghadirkan cokelat premium dengan rasa pekat. Selain memiliki karakter rasa yang unik, nama yang dipilih pun merupakan representasi dari tempat asal biji cokelat yang digunakan di dalamnya. Yaitu:

 

–          Rinjani (Dark 56%)

Rasa manis dan pahit cokelat yang seimbang dengan jejak rasa fruity. Cocok untuk berbagai aplikasi bercitarasa manis.

–          Kintamani (Dark 60% )

Rasa cokelat yang lebih dinamis dengan kombinasi rasa pahit, fruity, dan creamy yang pas.

–          Sentani (Dark 70%)

Memiliki rasa cokelat paling kuat diantara varian lainnya. Dengan jejak rasa smoky yang semakin meningkatkan rasa cokelatnya.

 

Aplikasi Chocolatier Dunia

Hasil olahan cokelat Colatta juga sangat diandalkan oleh para chocolatier atau ahli cokelat dunia. Salah satunya adalah aplikasi yang dikreasikan oleh Patrick Siau, Multi award-winning Pastry Chef dari Sunway University College, School of Hospitality, Tourism and Leisure Management dan Chef Buddy, President of Pastry Alliance of Philippines.

Berbagai aplikasi dari kedua international chef ini menggunakan Colatta Couverture Series, dan diprediksi akan menjadi trend sepanjang tahun 2016. Salah satunya Sea Salt Caramel Truffle yang terbuat dari Colatta Couverture Rinjani 56% berpadu dengan caramel dan sea salt.

Ada juga Trio of Chocolate Verrines, kombinasi tiga jenis dessert dalam satu aplikasi yang menggunakan Colatta Couverture Kintamani 60% dan Espresso Verrines, yang terinspirasi dari kopi ekspreso yang berpadu dengan Colatta Couverture Sentani 70%. Ketiga jenis Couverture Dark Series dari Colatta ini mampu memberikan citarasa  cokelat kelas dunia.

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *