Follow Us

Close Language Selection

Menjelajah Destinasi Desserts Mancanegara

Menjelajah Destinasi Desserts Mancanegara

1. Blue Whale 

Berada di Bangkok, Thailand, Blue Whale Cafe sangat terkenal dengan warna birunya. Dinding kafe dihiasi dengan ilustrasi paus seukuran aslinya dan ubin biru yang mengingatkan pada sisik ikan. Disini juga terkenal dengan minumannya yang fotogenik. Salah satunya latte berwarna biru yang terbuat dari butterfly-pea (bunga telang), salah satu bunga yang terkenal dengan warna biru nan elegan. Semua minuman disini tersedia dengan varian dingin dan panas. 

Dengan menu favorit butterfly-pea affogato (es krim dengan espresso) dan banyak varian minuman yang mengandung kopi maupun tidak mengandung kopi. Selain minuman, Blue Whale Cafe juga menyajikan beraneka jenis dessert, seperti mocha cake, brownies, kue pisang dan masih banyak lagi .

2. Speedos

Terletak di Pantai Bondi di Sydney, Australia, tempat ini merupakan kafe tepi pantai yang menyajikan beragam makanan vegetarian. Kamu bisa menemukan sajian brunch ala Barat, seperti roti panggang brioche berkrim cornflake dan pisang karamel. Ada juga burger khusus untuk vegetarian dengan patty dari gluten. Sambil mmenikmati berbagai kulineri ini, Kamu juga dapat berfoto selfie di pinggir pantai.

3. Les Deux Magots Cafe 

Terletak di 6 Place Saint-Germain des Prés, Paris. Namanya diambil dari judul sebuah sandiwara yang populer tahun 1800an, Les Deux Magots de la Chine, yang berarti 2 arca dari Cina. Cafe ini menjadi tempat berkumpulnya para seniman dan intelektual Perancis seperti Simon de Beauvoir, Jean-Paul Sartre, Ernest Hemingway, Albert Camus, dan juga Pablo Picasso.  


Mengingat nilai sejarahnya yang tinggi, Les Deux Magots sudah menjadi seperti objek wisata yang wajib masuk dalam daftar kunjungan bagi para turis dan sering muncul dalam literatur, karya seni, dan juga film. Ketika berbicara tentang dessert, Paris mungkin juaranya. Berbagai makanan manis terbaik di kota romantis ini, seperti macaron Laduree, Jacques Genin, Mille Feuille, Pierre Herme, dan beragam dessert khas Perancis lainnya.

 

4. Granja La Pallaresa 

Asal-usul churros con chocolate masih diperdebatkan, tetapi fakta bahwa menu ini adalah salah satu pasangan makanan dan minuman yang paling lezat tidak terbantahkan. Granja La Pallaresa adalah salah satu tempat paling terkenal di Barcelona untuk minuman cokelat. Didirikan sejak 1947 dan telah melayani tradisional churros dan cokelat panas tebal dengan krim kocok segar atau disebut dengan 'Swis'. Granja La Pallaresa adalah café klasik, bagi penggemar makanan manis terutama cokelat. 

 

5. Hoshino Coffe Shinjuku

Jepang terkenal punya banyak karakter lucu. Bahkan beberapa diantaranya jadi tema kafe. Mulai dari interior hingga makanan tampil begitu menggemaskan! Kafe dengan tema tertentu sangat mudah ditemui di Tokyo. Kebanyakan kafe ini punya tampilan unik sekaligus lucu. Baik makanan utama hingga dessert diracik sedemikian rupa sampai sayang untuk dimakan.

Bila Anda sedang berada di Shinjuku, Anda dapat mengunjungi Hoshino Coffe Shinjuku dan memesan dessert dan cake unik di Jepang ini. Matcha souffle pancake yang dijajakan di café ini merupakan hidangan dessert yang telah dimodifikasi ala Jepang. Ini dapat dilihat dari unsur matcha yang cukup mencolok, mulai dari taburan matcha di atas scoop es krim matcha, untuk melengkapi sajian yang terdiri atas scoop whip cream, 2 butir mochi, serta taburan kacang merah Ogura yang saling melengkapi di atas pancake.

 

6. Tre Scalini Bar

Roma, Italia memang terkenal dengan dessertnya yang menggugah selera. Salah satunya Tarturo, dessert satu ini sangat cocok untuk para pecinta cokelat dan merupakan suguhan terkenal untuk dipesan di Tre Scalini Bar yang ada di Piazza Navona. Tartufo dinamai demikian karena bentuknya yang menyerupai jamur truffle yang dikumpulkan di pedesaan Italia.

Dessert ini sendiri merupakan es krim roll yang dilapisi bubuk kakao dan biasanya hadir dalam dua rasa. Pertama adalah nero yang berarti hitam yang merupakan rasa cokelat hitam dan susu. Lalu yang kedua ada bianco yang berarti putih yang merupakan rasa cokelat putih.

Selain itu ada juga gelato dapat ditemukan di seluruh penjuru Italia. Setiap gelato memiliki banyak rasa yang berbeda seperti cokelat, crema, dan stracciatella.


Related Highlights